Rabu, 26 Juni 2013

September, Perbakin Aceh Gelar PraPora

BANDA ACEH - Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (PraPORA) cabang olahraga menembak akan digelar September mendatang. Demikian hasil rapat pengurus Perbakin Aceh yang dilaksanakan di Banda Aceh, Senin . Rapat tersebut dipimpin Ketua Harian Perbakin Aceh, H Syafriel Antony SE MBA.

Selain membahas PraPORA, rapat pengurus juga membahas sejumlah agenda lainnya, seperti rencana pelaksanaan Kejuaraan Piala Kapolda Aceh III, Kejurda Piala Perbakin Aceh III, wisata berburu, dan pelaksanaan pelatihan manajemen.

Menurut Syafriel, terkait batasan usia yang ditetapkan untuk cabang menembak yakni maksimal 28 tahun, Pengprov Perbakin masih akan membahasnya lagi dengan KONI Aceh. Hal ini mengingat Pengprov sama sekali tidak pernah mengusulkan seperti itu. “KONI tidak bisa seenaknya saja memutuskan soal pembatasan umur. Karena, di tingkat PON saja tidak ada pembatasan umur untuk atlet-atlet cabang menembak,” tegasnya.

Ada pun nomor-nomor yang akan dipertandingkan di ajang PraPORA nanti, sebut Syafriel, adalah air rifle match perorangan dan beregu putra/putri, air pistol perorangan dan beregu putra/putri, serta center fire pistol perorangan dan beregu putra/putri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar