Jumat, 05 Juli 2013

Pramuka Aceh Mengadakan Rakor

BANDA ACEH - Pramuka Aceh mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Sekretaris dan Kepala Pusdiklatcab Pramuka Se-Aceh di Kantor Kwarda Pramuka Aceh, Banda Aceh, Kamis (4/7). Dalam rakor itu, antara lain dibahas persiapan program mewajibkan pramuka untuk berbagai jenjang sekolah,  mulai tingkat SD, SMP, dan SMA.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kwarda Pramuka Aceh, Fachrul Razi menyebutkan, rakor yang diikuti 60 peserta ini turut membahas program wajib pramuka untuk sekolah mulai SD. Selanjutnya akan ditindaklanjuti pertemuan dengan kepala dinas pendidikan Aceh dan para kepala dinas pendidikan di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

“Program wajib pramuka mulai SD hingga SMA/sederajat ini sesuai peraturan baru Mendikbud. Dalam rakor itu, saya juga menyampaikan bahwa Pramuka Aceh akan mengembangkan program baru metode pengembangan karakter kepemimpinan kepada seluruh anggota Pramuka dengan menanam jiwa kepemimpinan serta pemahaman empat pilar kebangsaan serta MoU Helsinki/UUPA,” tulis Fachrul lewat siaran pers. ( Serambi Indonesia )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar